Selasa, 04 Desember 2012

TELKOMSEL POIN

* Grand Prize : 1 unit Mercedes Benz E200 Kompressor (diundi di akhir periode ke-4)
* Reguler :
      12 unit Mercedes Benz C-200 (3 unit / periode)
      400 paket uang tunai @ Rp.10 juta (100 paket / periode)
      400 unit Handphone Nokia N- Series (100 unit / periode)
* WOW Program :
      300 paket tabungan @ Rp. 5 juta untuk 3 periode pengundian WOW  (100 pemenang /periode)
TELKOMSEL poin

  1. DESKRIPSI PROGRAM
TELKOMSELpoin adalah retention program dalam bentuk poin reward yang terintegrasi untuk semua pelanggan Telkomsel (kartuHALO, simPATI, Kartu As) yang dapat ditukarkan dengan hadiah langsung atau diikutkan dalam program undian berhadiah yang akan diundi secara periodik. (akan diatur kemudian mekanisme dan persyaratan untuk masing-masing brand).
  1. PEROLEHAN POIN
Semua pelanggan Telkomsel dapat memperoleh poin untuk ditukarkan dalam program TELKOMSELpoin berdasarkan perhitungan perolehan poin untuk masing-masing produk sebagai berikut :
Pengumpulan Poin Produk
PostPaid PrePaid
Poin Pokok
1 poin = Rp. 5.000
Post processing after billing
1 poin = Rp. 5.000
Otomatis sesuai nilai isi ulang
Length of Stay
Bonus Poin
LoS 1 – 3 tahun      : 5 poin
LoS > 3  – 5 tahun  : 10 poin
LoS > 5  – 7 tahun  : 15 poin
LoS > 7 – 9 tahun   : 20 poin
LoS > 9 tahun         : 25 poin
Tidak ada bonus
Bonus Poin Isi Ulang
(minimum recharge Rp. 25.000)
Tidak ada bonus
Recharge 1 – 5 kali : 3 poin
Recharge 5 – 9 kali : 5 poin
Recharge 10 – 14 kali : 10 poin
Rechaarge > 15 kali : 15 poin
Bonus Komunitas
TELKOMSEL Priority member :
GOLD (ARPU Rp. 1 – 3 juta) : 50% dari poin pokok
PLATINUM (ARPU > Rp.3 juta) : double poin dari poin pokok
Bonus Poin Special Event
Diperoleh dari program/promo khusus, dan/atau event tertentu yang diselenggarakan oleh Kantor Pusat, Area, Regional, atau GraPARI, misal :
Poin Bonus Member Get Member, Program Promo kartuHALO, dll.
Tabel 1. Perolehan Poin
  • POIN POKOK POSTPAID
Yang termasuk poin pokok adalah untuk setiap kelipatan nilai tagihan sebesar Rp. 5.000 akan mendapatkan 1 (satu) poin. Nilai tagihan merupakan hasil perhitungan dari total biaya percakapan (abonemen, Lokal, SLJJ, SLI, SMS, Jelajah Internasional) + total layanan tambahan (isi ulang prabayar, FARIDA, Mobile Banking, Rincian percakapan, 3G, GPRS, MMS, WiFi, Ventus/Blackberry) + selisih penggunaan minimum – discount + PPN 10% + biaya materai.
  • POIN POKOK PREPAID
Yang termasuk poin pokok adalah untuk setiap kelipatan isi ulang (recharge) sebesar Rp. 5.000 untuk semua denominasi akan mendapatkan 1 (satu) poin. Isi ulang yang diperoleh dari hasil penukaran poin menjadi pulsa simPATI / Kartu As tidak mendapatkan poin.
  • POIN BONUS
Selain poin pokok tersebut, pelanggan juga dapat memperoleh poin bonus melalui :
  1. Poin bonus komunitas TELKOMSELpriority.
  2. Poin bonus lama berlangganan (LoS) untuk postpaid.
  3. Poin bonus frekuensi isi ulang (recharge) untuk prepaid.
  4. Poin bonus dari event-event atau program tertentu yang diadakan baik oleh Kantor Pusat, Area, Regional, atau GraPARI yang bersifat seasonal.
Besaran bonus poin untuk masing-masing item diatas dapat dilihat pada Tabel 1.
Catatan :
  1. Untuk pelanggan HALOhybrid, poin yang diperoleh adalah poin yang berasal dari pemakaian kartuHALO-nya, untuk isi ulang prepaid-nya tidak mendapatkan poin.
  2. Untuk pelanggan member Co-Brand Citibank Telkomsel poin yang diperoleh adalah poin yang berasal dari pemakaian kartu kredit Citibank-nya dengan perhitungan tersendiri.

  1. MASA BERLAKU POIN
Poin yang diperoleh pelanggan memiliki masa berlaku selama 12 bulan sejak poin tersebut diperoleh. Informasi poin yang akan kadaluarsa/hangus dapat diketahui melalui SMS ke ADN 777 (keyword dapat dilihat pada lampiran notifikasi SMS).

Gambar 1. Masa Berlaku Poin
  1. PENUKARAN POIN
Poin yang sudah terkumpul dalam jumlah tertentu dapat ditukarkan oleh pelanggan menjadi nomor undian atau redeem produk (Gratis SMS, Pulsa simPATI atau Kartu As, dan Diskon Pemakaian kartuHALO).
Redeem Volume Poin Keyword SMS ke 777
Nomor Undian
5
Berdasarkan jenis undian pilihan pelanggan
Contoh : MOBIL atau UANG atau HP
Free SMS
(semua produk)
50 unit
100
SMS50<spasi>No MSISDN tujuan
100 unit
200
SMS100<spasi>No MSISDN tujuan
Free Menit (NEW!)
(simPATI & As)
50 menit
450
MENIT50<spasi>No MSISDN tujuan
100 menit
700
MENIT100<spasi>No MSISDN tujuan
Free Usage
(karuHALO)
Rp. 50.000
800
HALO50
Rp. 100.000
1500
HALO100
Transfer Poin
(semua produk)
50 poin
60
KIRIM50<spasi>No MSISDN tujuan
100 poin
110
KIRIM100<spasi>No MSISDN tujuan
Bulk Redeem Undian
(semua produk)
150 no undian
850
PAKET150
300 no undian
1600
PAKET300
Merchandize / Souvenir
Berdasarkan event yang diselenggarakan oleh Kantor Pusar, Area, Regional, atau GraPARI, dan keyword tergantung event masing-masing program.
Tabel 2. Tabel Penukaran Poin
  • Untuk melakukan penukaran poin, pelanggan langsung menuliskan kode penukaran dan mengirimkannya melalui SMS ke 777.
  • Apabila kode penukaran benar dan sesuai maka proses selanjutnya pelanggan akan menerima notifikasi bahwa penukaran poin ybs akan diproses.
  • Penukaran poin dengan produk langsung (free minute, free SMS) akan diproses paling lama 1 x 24 jam (dengan kondisi normal dan tanpa gangguan system).
  1. PERIODE DAN HADIAH UNDIAN
TELKOMSELpoin 2008/2009 akan dibagi kedalam 4 periode pengundian dengan waktu dan hadiah undian sebagai berikut :
  • PERIODE UNDIAN REGULER :
Periode ke-1    :  Oktober 2008
Periode ke-2    :  Januari 2009
Periode ke-3    :  April 2009      
Periode ke-4    :  Juli 2009 (dengan tambahan undian untuk GrandPrize).
  • PERIODE UNDIAN WOW PROGRAM :
WOW Program ke-1    :  Agustus 2008
WOW Program ke-2    :  Desember 2008
WOW Program ke-3    :  Mei 2009
  • HADIAH UNDIAN;
    • Grand Prize : 1 unit Mercedes Benz E200 Kompressor (diundi di akhir periode ke-4)
    • Reguler : 12 unit Mercedes Benz C-200 (3 unit / periode)
      400 paket uang tunai @ Rp.10 juta (100 paket / periode)
      400 unit Handphone Nokia N- Series (100 unit / periode)
    • WOW Program : 300 paket tabungan @ Rp. 5 juta untuk 3 periode pengundian WOW
      (100 pemenang / periode pengundian).
  1. TRANSFER POIN
Pelanggan dapat memberikan poin yang dimilikinya kepada nomor lain baik prepaid/postpaid dengan cara mentransfer poin yang dimilikinya sebanyak 50 atau 100 poin dengan ketentuan pelanggan minimal masih memiliki sisa sebanyak 50 poin setelah ditransfer ke nomor lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar